![]() |
Bupati Joune Ganda meresmikan gedung baru Mal Pelayanan Publik (MPP) yang hadir dengan fasilitas fisik modern dan sistem layanan yang lebih memadai dibanding MPP sebelumnya.Jumat (15/8/2025), |
MINAHASA UTARA— Komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung untuk menghadirkan pelayanan publik yang prima kembali dibuktikan. Jumat (15/8/2025), Bupati Joune Ganda meresmikan gedung baru Mal Pelayanan Publik (MPP) yang hadir dengan fasilitas fisik modern dan sistem layanan yang lebih memadai dibanding MPP sebelumnya.
Berlokasi strategis dan mengusung konsep “mal” pelayanan, gedung megah ini dilengkapi 28 loket layanan yang mencakup berbagai kebutuhan masyarakat, mulai dari layanan internal pemerintah daerah hingga instansi eksternal seperti BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, layanan hukum dari Kejaksaan dan Pengadilan, hingga fasilitas perbankan melalui ATM bersama. Tidak hanya itu, MPP juga menyediakan minimarket, kafe, kantin, serta area ramah disabilitas.
Bupati Joune Ganda menegaskan, MPP ini dirancang untuk memberikan metode pelayanan yang terukur dan adil.
“Siapa yang lebih dulu datang, dia yang lebih dahulu dilayani. Silakan masyarakat manfaatkan MPP ini. Kenapa disebut ‘mal’? Karena di dalamnya ada berbagai fasilitas tambahan seperti minimarket, kafe, kantin, dan area bagi penyandang disabilitas. Ini bukti komitmen kita, sekaligus kesiapan Minut untuk di-upgrade menjadi MPP digital. Perangkat daerah harus terus menerapkan pelayanan prima,” ujar Bupati.
Data layanan MPP sebelumnya mencatat lebih dari 7.000 pengunjung sejak Januari 2024. Untuk MPP baru, jumlah pengunjung harian langsung mencatat 96 orang, terdiri dari: Dinas Dukcapil 35 orang, PTSP 15 orang, BPJS Kesehatan 41 orang, dan BPJS Ketenagakerjaan 5 orang.(**)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar